Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ordinary Angels, Film Yang akan Membuat Air Mata Anda Tumpah, Tenan!



Garistebal.com- Film ini mulai bercerita tentang  seorang penata rambut kacau bernama Sharon (diperankan oleh Hilary Swank). Kehidupan rumah tangganya yang gagal membuat Sharon melampiaskan dengan mabuk. 

Suatu ketika Sharon membaca artikel tentang Michele di sebuah koran yang sedang berjuang melawan penyakit biliary atresia, padahal ibunya barusan meninggal dunia karena jantung. Michele anak Ed Schmitt (diperankan oleh aktor superhero Alan "Aquaman" Ritchson). Ed yang bekerja menjadi tukang kayu, paska meninggalnya istri kepayahan secara ekonomi, tagihan rumah sakit ribuan dollar US dan kartu kredit menunggak tinggi tak mampu dibayarkan.

Sharon , Sang Ordinary Angel kemudian datang membantu  tanpa pamrih. dia menggalang dukungan dari komunitasnya untuk membantu Ee.  Dengan semangat kebersamaan dan pengorbanan, Sharon dan komunitasnya menunjukkan bahwa keajaiban bisa terjadi melalui tindakan kebaikan sehari-hari.

Film Ordinary Angels, didasarkan pada kejadian nyata yang terjadi di Louisville, Kentucky pada Januari 1994. Puncak ketegangan cerita, ketika badai salju besar melanda kota tersebut,  yang hampir menghentikan seluruh aktivitas kota selama hampir seminggu. Michelle Schmitt yang menderita penyakit hati yang langka bernama biliary atresia harus berjuang mendapatkan transplantasi hati, jika terlambat nyawanya tidak tertolong.

Penyakit Biliary Atresia ini menyebabkan saluran empedu di dalam dan di luar hati tersumbat, yang mengakibatkan kekurangan fungsi hati. Saat badai datang Ed mendapat kabar ada bantuan transplantasi hati di kota sebelah yang jaraknya  5 jam. Jika itu tidak diambil maka nyawa michele tidak selamat. Berbagai upaya ditempuh untuk sampai di kota itu. Sharon dan komunitasnya berupaya memudahkan ikhtiar ed, mulai dari negosiasi helikopter pengangkut, dan mengerahkan penduduk untuk kerjabakti membuka salju untuk pendaratan helikopter. semuanya berhasil happy ending. Michelle berhasil operasi, dan di kisah nyatanya, dikabarkan masih hidup menjadi remaja hingga kini.

Film Ordinary Angels tampil cukup baik di box office. Lewat besutan sutradara Jon Gunn, di debut pertamanya meraih pendapatan $6,5 juta pada akhir pekan pembukaannya. Dan menempatkannya di posisi ketiga di box office. 

Film ini menekankan pentingnya solidaritas dan kekuatan komunitas dalam menghadapi kesulitan. Melalui karakter Sharon, penonton diajak untuk melihat bahwa setiap orang bisa menjadi pahlawan dalam kehidupan sehari-hari dengan membantu sesama.

Film Ordinary Angels produksi 2024, mulai rilis pekan ini di Netflix. Jangan lupa untuk menyiapkan Sapu tangan bersih untuk membasuh air mata anda yang tumpah, saat menonton film ini. 


Penulis: Ardiyansyah

Post a Comment for "Ordinary Angels, Film Yang akan Membuat Air Mata Anda Tumpah, Tenan!"