Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspadalah! Jangan Memusuhi Ahlul Ilah




Waspadalah! Jangan Memusuhi Ahlul Ilah.** Mereka memiliki hak asuh umum dari Allah. Mereka adalah para wali Allah. Sekalipun mereka berbuat kesalahan dan membawa dosa setinggi gunung, mereka tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu pun. Allah akan menyambut mereka dengan pengampunan yang sama besarnya. Siapa pun yang terbukti memiliki hak asuh, maka terlarang memeranginya. Dan barang siapa memerangi Allah, maka Allah telah menyebutkan balasannya di dunia dan akhirat.


Setiap orang yang Allah tidak tunjukkan kepadamu kejelekannya, maka janganlah kamu anggap dia sebagai musuh.** Setidaknya, jika kamu tidak mengetahuinya, abaikanlah urusannya. Dan jika kamu telah mengetahui bahwa dia adalah musuh Allah - dan tidak ada selain orang musyrik - maka berlepaslah darinya seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim Khalil Alaihissalam.


Berpegang teguhlah pada zikir yang kokoh di kalangan masyarakat.** Karena zikir itu adalah zikir yang paling kuat, dan zikir itu memiliki cahaya yang paling terang dan kedudukan yang paling tinggi. Dan tidak ada yang merasakan hal ini kecuali orang yang selalu berpegang teguh padanya dan mengamalkannya sampai ia menguasainya. Sungguh, Allah tidak meluaskan rahmat-Nya kecuali untuk mencakup semua makhluk dan mencapai apa yang diharapkan. Dan tidak ada seorang pun kecuali dia mencari keselamatan, meskipun dia tidak mengetahui jalannya.


Jumat, 5 Juli 2024

Kutipan Ngaji bersama KH Ubaidullah Shadaqoh

Kitab Washoya karya Ibnu Arabi halaman 16


Post a Comment for " Waspadalah! Jangan Memusuhi Ahlul Ilah"